Kamis, 02 Juni 2016

ANTIVIRUS TERBAIK DAN MACAM-MACAMNYA

APA ITU ANTIVIRUS ? MACAM MACAM ANTIVIRUS TERBAIK
Apa itu Antivirus - Antivirus adalah salah satu dari banyak perangkat lunak (software) yang digunakan untuk mempermudah para pengguna komputer. Secara rinci, antivirus digunakan untuk melindungi komputer dari berbagai jenis malware, seperti worm, virus dan trojan. Selain itu, antivirus juga biasanya dibuat untuk mengkarantina dan menghapus semua malware-malware tersebut.

Dalam perkembangannya, saat ini antivirus sudah bertransformasi dan memiliki banyak sekali kegunaan. Bahkan bukan hanya berhubungan dengan virus, namun juga dengan performa komputer. Selain itu, kode-kode virus juga biasanya selalu diperbaharui oleh developer antivirus tersebut, sehingga komputer tetap terjamin perlindungannya, bahkan oleh virus-virus baru sekalipun.


Kegunaan lainnya dari antivirus adalah mendeteksi atau scanning data-data yang ada pada komputer secara menyeluruh. Selanjutnya data tersebut diproses dan dipilah. Ketika ada virus atau file yang sekiranya berbahaya, maka antivirus akan memberi sinyal kepada pengguna.

Macam-macam Antivirus


1. BitDefender
Saat ini BitDefender menjadi salah satu antivirus terbaik. Hal ini karena kemampuannya yang cukup sempurna untuk melindungi perangkat dari bebagai macam malware. Selain itu, dengan antarmuka yang intuitif dan program yang tidak terlalu berat, antivirus ini tidak akan membuat komputer menjadi lambat ketika sistem melakukan proses scan malware.

2. Norton Security
Norton Security adalah antivirus yang sudah melanglang buana sejak lama. Antarmuka dari software ini sangat jelas dan mudah dipahami. Selain itu, Norton juga membuat banyak sekali versi, mulai untuk Windows hingga Android. Selain itu, Norton Security juga menyediakan back up online yang sangat memudahkan pengguna untuk menjaga data-data Mereka jika seandainya ada virus yang bersarang.

3. Avira Free Antivirus (Free)
Avira adalah antivirus gratis yang banyak dipakai oleh orang Indonesia. Meskipun sering memberi alarm secara berkala dan berlebihan, Avira tetap bekerja dengan aktif dan efisien. Selain itu, ada fitur-fitur khusus yang memudahkan pengguna dalam memberantas malware, seperti scan scheduler dan child protection.

4. Smadav (Free)
Jika Anda mencintai produk Indonesia, maka Smadav adalah pilihan yang sangat tepat. Antivirus buatan anak indonesia ini memiliki tampilan yang sederhana namun dengan opsi yang komplit. Selain itu, Smadav juga hadir dengan versi berbayar yang memiliki banyak fitur canggih.

5.Kaspersky Antivirus

Satu lagi antivirus yang biasa digunakan oleh pengguna PC, yakni Kaspersky Antivirus. Kaspersky antivirus mampu melindungi PC dari serangan virus komputer, trojan, dan worms. Selain itu Kaspersky juga handal melindungi komputer dari serangan Spyware, Adware, dan juga melindungi Disk.

Itulah pengertian tentang Antivirus dan macam macam Antivirus yang biasa digunakan oleh pengguna Komputer. Selain ke 5 Antivirus tersebut diatas, sebenarnya masih banyak Antivirus lain yang bisa Anda gunakan seperti Avast Antivirus, AVG Antivirus, McAfee Antivirus, Eset Nod32, dan masih banyak lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar